Senin, 02 Maret 2009

KISAH SEDIH SEBATANG POHON DI PINGGIR JALAN

Pagi itu, dihari yang cerah setelah semalaman diguyur hujan, nampak sebatang pohon pelindung di pinggir jalan yang ramai oleh lalu lintas kendaraan. Seperti didunia dongeng, saya mendengar keluh kesah sang pohon tersebut. Begini cerita yang mengalir. …

Bertahun-tahun saya hidup dipinggir jalan ini
Bertahun-tahun saya mengabdikan diri untuk menjadi pelindung bagi sekitarku
Bertahun-tahun saya memberikan manusia dan hewan yang lewat nafas kehidupan
Bertahun-tahun saya memberikan manusia keteduhan dari sengatan sinar matahari

Tapi kemarin …
Saya merasakan betapa jahatnya manusia
Menancapkan paku bergambar partai dan wajah calon legislatif ke tubuhku
Satu caleg ……….. disusul yang kedua …… terus yang ketiga ………sampai tidak ada bagian tubuhku yang terbuka
Apakah mereka tidak tahu bahwa gambar itu akan menghalangi stomataku menarik CO2 ?
Apakah mereka tidak sadar bahwa wajah calon legislatif itu menutupi tubuhku dari sinar matahari?

Setelah kulihat kanan dan kiri
Terus temanku pohon diseberang jalan
ternyata nasib kita sama
Untuk menjadi tempat iklan
tanpa bayaran
tanpa kena pajak

Akhirnya, ….
Saya berdoa kepada Yang Maha Kuasa
Semoga mereka yang menempel di tubuhku akan menang
dan buat kebijakan yang berpihak pada kami
Pohon-pohon yang malang

Semoga …………….

Foto yang buat :

24 komentar:

  1. yes pertama ya…..andai pohon bisa bicara tentu jg akan berteriak….naluri anda jalan banget…slm kenal….

    BalasHapus
  2. Hmm…..Inspiring post
    sulit terpikirkan olehku, bahwa justru gambar2 orang berbaju taqwa di pohon2 itu mengganggu ya…
    *padahal aku simpatisan juga*…hehe..

    SMANGAT n’ salam persaHabatan

    Yup !

    BalasHapus
  3. Wah hebat yah kalau seandainya kita bisa mendengar seperti itu tentunya kita nggak akan terkena macet dijalan karena sebelumnya udah dibilangin ama pohon kalau jalan didepan sedang macet???
    Hehehe…
    Salam kenal ya mbak dari blogger Jatim nih…

    BalasHapus
  4. yupz….terima kasih untuk semua pengunjung yang telah mengunjungi blog ini…
    salam kenal semua…

    BalasHapus
  5. Pohon yang malang…
    Huh, caleg2 sekarang pasang banner koq suka2nya aja ya, jadinya seluruh kota punya suasana “baru merdeka” aja, jelek bgt.
    Salam Kenal ya…

    BalasHapus
  6. Suara hati pohon yakh??
    hehe..

    saya juga sampe bigung sendiri saking banyaknya caleg, mau pilih yang mana??[Maklum pemilu pertama bagi saya], hehe

    Regards,
    Maulana Malik

    BalasHapus
  7. Blognya bagus kreatif banget, salut deh dan salam kenal ya……….

    BalasHapus
  8. salam kenal mbak, saya juga mendengar jeritan pohon…akh, napa kita manusia kok kejam yah
    kalu sempat mampir blog saya

    http://bandarsampah.blogdetik.com/2009/01/27/hai-politikus-tahukah-anda-pohon-itu-mahluk-hidup/

    salam,
    Rita

    BalasHapus
  9. pohon…
    makhLuk hidup seLain manusia…
    butuh perhatian dan perawatan supaya indah…
    Namun jika diperlakukan semena-mena…
    tak segan2 memberikan akibatnya…

    saLam kenaL…

    BalasHapus
  10. nice post!!
    saya juga gerah liatin atribut2 kampanye di jalanan, bikin rusak pemandangan aja…
    hehe..

    ~salam kenal ya… tuker lin yuk?

    BalasHapus
  11. Jadi ikut sedih. Kisahnya sedih banget.

    BalasHapus
  12. buat maulana malik...
    tidak usah bingung untuk pilih caleg, yG pzt cari yg bertanggung jawab dan memikirkan aspirasi rakyat. 'N jgn doyan korupsi...mencari tau asal usul caleg yg kita pilih cukup membantu untuk menetukan pilihan...
    trims udah b'kunjung...

    BalasHapus
  13. bwt putrago...
    salam kenal juga 'n trims udah b'kunjung...

    BalasHapus
  14. It’s a nice blog. Salam kenal ya….

    BalasHapus
  15. Salam kenal…………. :P
    Nice Blog…
    Keep Blogging ya…. :D

    BalasHapus
  16. yupz...salam kenal juga...
    trims udah b'kunjung...

    BalasHapus
  17. hm…pecinta lingkungan rupanya, sampai bisa dengerin pohon bicara
    kalau dipikir yang nempeli itu bertitel, berkopyah,…sayangya mereka gak dengar suara pohon
    sayangnya mereka gak peduli linkungan
    dengan pohon saja gak peduli, dia kan gak minta apa-apa khan? cuma di sayang gak minta duit, gak minta kunjungan ke luar negeri..susah mereka. banyak caleg cuma bikin kotor pemandangan

    BalasHapus
  18. I love your site!

    _____________________
    Experiencing a slow PC recently? Fix it now!

    BalasHapus
  19. pohon yang harus menjadi pelindung kala kita kehujanan dan kepanasan harus kita lestarikan, jangan sampai alam marah karena pohon sebagai anggota keluarga alam raya.
    nice post..

    …alam raya aadlah cinta kita…

    BalasHapus
  20. wah…… blog u bagus terus dtingkatin y…..????

    BalasHapus
  21. buat budisan68, yupz...kMu bener bgt...padahal pohon ga pernah minta apa2...cuma minta dirawat dan dijaga aja...So,Q pikir tu ga sebanding dgn apa yg diberikan pohon (manfaat pohon) untuk kita...
    thanx...salam kenal yaw...

    BalasHapus

SELAMAT BERGABUNG DENGAN KAMI KOMUNITAS MULTIMEDIA SMK NEGERI 8 SEMARANG, TEMPAT ORANG BELAJAR MULTIMEDIA # JANGAN LUPA DUKUNG BLOG INI DALAM LOMBA BLOG KOMPETISI BLOG IPTEKS SISWA SMP/SMA/SEDERAJAT TINGKAT DIY dan JAWA TENGAH DENGAN MEMBERIKAN KOMENTAR TERHADAP TAMPILAN DAN ISI BLOG INI