Sabtu, 07 Maret 2009

TUKANG PAMER

Hari ini, seperti biasa terjadi keributan di kelas. Tiba-tiba bu Nur ( guru sekaligus waka kesiswaan ) masuk ke kelas kami. Beliau memberikan sertikat Pelatihan Konselor Sebaya dan sertifikat Pemenang lomba blog yang diadakan oleh Polines. Dan di salah satu sertifikat itu tercantum namaku. Awalnya aku hanya ingin memasukannya dalam tas. Eh, tapi temanku membahasnya. Dia menanyakan jumlah sertifikat yang ku punya. Dia menunjukkan jumlah sertifikat yang ia punya. Begitu juga denganku, ku sebutkan jumlah sertifikatku. Hingga terjadilah sebuah perdebatan di kelas.

“Eh, tau nggak ?Aku udah punya tiga sertifikat lho…” Ucap salah satu temanku (sebut saja si A)
“Nggak tau, udah banyak owk…” ucapku
“Aku udah punya tiga lho + satu piala besar.” ucap si A
“Aku juga udah punya banyak owk…” ucap temanku yang lain (sebut saja si B) nsambil menyebutkan jenis serttifikatnya.
Lalu si A menanyakan lagi jumlah sertifikatku. Dan bukan maksud bersombong dengan enteng ku jawab “kamu mau ngajak banyak-banyakan sertifikat.” Dia langsung diam. Eh, tiba-tiba si B bilang sambil nyolot, ” Aku besok mau bikin piala tingkat 10. Keren kan…???”
Aku pun menjawabnya dengan nyolot juga,”Aku aja yang abiz menang lomba ja nggak ribet owk…kok kalian pada nyombongin diri sendiri.”
Dan si A pun merasa tersinggung. Ia bilang “siapa yang sombong sih ? kamu jangan gitu dunk.”

Aku merasa nggak enak karena udah membuat mereka tersinggung. Maaf ya teman-teman…

Aku sangat menyayangi kalian. Tanpa kalian aku nggak akan bisa jadi seperti ini..Terima kasih teman…
(Penulis : Astriani)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT BERGABUNG DENGAN KAMI KOMUNITAS MULTIMEDIA SMK NEGERI 8 SEMARANG, TEMPAT ORANG BELAJAR MULTIMEDIA # JANGAN LUPA DUKUNG BLOG INI DALAM LOMBA BLOG KOMPETISI BLOG IPTEKS SISWA SMP/SMA/SEDERAJAT TINGKAT DIY dan JAWA TENGAH DENGAN MEMBERIKAN KOMENTAR TERHADAP TAMPILAN DAN ISI BLOG INI