Kamis, 19 Maret 2009

PENGERTIAN NARKOBA


Narkoba adalah singkatan dari NARkotika psiKOtropika dan BAhan adiktif lainnya. Setelah kita mengerti kepanjangan dari Narkoba, sekarang mari kita pelajari tentang pengertian-pengertiannya.
NArkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat mengakibatkan penurunan kesadaran atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.
Contohnya : Heroin/putau, ganja, morfin.

sumber gambar : www.propervillain666.blogspot.com

Psikotropika adalah zat atau obat baik alamiah maupun sintetis bukan narkoba yang bersifat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku.
Contohnya : ecstasy, shabu-shabu, pil koplo, nipam, valium, dll.

sumber gambar : www.blog.wired.com


Bahan adiktif lainnya adalah bahan lain yang bukan narkotika atau psikotropika yang penggunaannya dapat menimbulkan ketergantungan.
Contohnya : minuman beralkohol, zat yang mudah menguap ( lem aica aibon, thinner, bensin, spiritus )


sumber gambar : www.bnn.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT BERGABUNG DENGAN KAMI KOMUNITAS MULTIMEDIA SMK NEGERI 8 SEMARANG, TEMPAT ORANG BELAJAR MULTIMEDIA # JANGAN LUPA DUKUNG BLOG INI DALAM LOMBA BLOG KOMPETISI BLOG IPTEKS SISWA SMP/SMA/SEDERAJAT TINGKAT DIY dan JAWA TENGAH DENGAN MEMBERIKAN KOMENTAR TERHADAP TAMPILAN DAN ISI BLOG INI